RSS

Jumat, 23 Oktober 2009

Sayonara Zetsubou Sensei

Sayonara, Zetsubou-Sensei (さよなら 望先生 Sayonara Zetsubō Sensei, Goodbye, Mr. Despair) adalah manga Jepang yang ditulis oleh Kouji Kumeta, dan menjadi serial di Weekly Shounen Magazine. Sayonara, Zetsubou Sensei adalah komedi yang menceritakan tentang seorang guru yang memandang seluruh aspek kehidupan sebagai hal yang negatif.

Sayonara, Zetsubou-Sensei bercerita seputar seorang guru SMA yang super duper pesimis yang bernama Itoshiki Nozomu. Sang guru, di awal ceritanya mencoba gantung diri di pohon sakura. Untunglah dia diselamatkan oleh gadis yang super duper optimis yang bernama Kafuka Fuura (yang sebetulnya tindakannya malah membuat Itoshiki’sensei hampir mati). Cewek ini berpikir sangat tidak bisa dibayangkan [Weleh… Ribet…] Itoshiki mencoba bunuh diri di hari yang indah itu, terutama di pohon sakura yang indah. Kafuka memutuskan untuk memanggil Itoshiki dengan nickname "Pink Supervisor" (桃色係長 Momoiro Kakarichō), dan membayar 50 yen setiap kali dia memanggil Itoshiki dengan nickname tersebut.

Setelah melalui berbagai percakapan ngaco dengan Kafuka, Itoshiki pergi ke sekolah dan masuk ke kelasnya dan… harus menerima kenyataan bahwa Kafuka adalah salah satu muridnya. Bukan hanya itu, selain Kafuka, ternyata murid-murid di kelas Itoshiki semuanya memiliki keanehan dan melakukan hal-hal yang absurd!


Sayonara Zetsubou Sensei Video





1 komentar:

ElisaSakumooo~ mengatakan...

Love Itoshiki sensei!!!!!!
Pertahankan Pesimis mu.... ^_^
Yatta... Kouji Kumeta mang absurd....
GOOD JOB...

Posting Komentar